Memutar Lagi Jawaban Taufik Hidayat Soal Tudingan Kurir Uang Suap

Memutar Lagi Jawaban Taufik Hidayat Soal Tudingan Kurir Uang Suap

JAKARTA - Taufik Hidayat buka-bukaan terkait pemanggilan dirinya oleh KPK terkait kasus korupsi Imam Nahrawi yang kala itu menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Pernyataan itu, disampaikan Taufik saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

Taufik Hidayat mengatakan, ia hanya sebagai mediator yang dititipkan uang oleh seseorang. Dia mengaku tak tahu maksud dan tujuan uang itu dikirim.

\"Sekarang kasarnya, ada temen gue nitip. Kasih dong ke si ini. Dia minta tolong masa iya nggak gue bantu? Tapi gue pun nggak tanya (buat apa), walaupun gue tau itu isinya duit,\" kata Taufik Hidayat di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Deddy mengungkap keheranannya kenapa Taufik tak memiliki kecurigaan apapun waktu itu.

Taufik kembali menegaskan bahwa dia sama sekali tidak mengetahui ada kepentingan apa di balik uang itu.

Hanya satu yang disesalkan, yakni tak berpikir panjang menerima permintaan tolong tersebut.\"Gue karena baru (terjun di dunia politik), ada yang nitip. Oh besok diambil yaudah. Gue akuin gue salah, nggak berpikir panjang,\" katanya.

Seperti diketahui, Taufik sempat diperiksa KPK dalam kasus suap Imam Nahrawi. Beberapa waktu lalu, dia juga diperiksa sebagai saksi di sidang dengan terdakwa Imam Nahrawi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Di dalam sidang, Taufik mengakui pernah menjadi kurir penerima uang untuk Imam Nahrawi.

Taufik Hidayat sendiri pernah menjabat Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Satlak Prima periode 2016-2017 dan Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Kemenpora era kepemimpinan Imam Nahrawi. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: